Ide Djarot Atasi Masalah Cabai

Ide Djarot Atasi Masalah Cabai

RumahNKRI – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat keluhan warga soal mahalnya harga cabai, saat mengunjungi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 9 Januari 2017.

Mendapat keluhan itu, Djarot mengusulkan agar setiap rumah tangga menanam cabai sendiri. Meskipun Jakarta memiliki lahan terbatas tapi warga bisa menanam cabai di pot dan polybag. Minimal tanaman itu bisa memenuhi kebutuhan sendiri.

“Kita bisa turunin harga cabai kalau bantu kami. Gimana caranya tanam cabai di Jakarta? Jakarta kan tidak banyak lahan, yang punya halaman sedikit tanam saja di pot,” kata Djarot.

Djarot juga memiliki ide lain untuk lokasi lahan menanam cabai dari pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok mengusulkan supaya cabai ditanam di Jalan Sudirman-Thamrin. Meski agak nyeleneh tapi Djarot menilai ide itu bisa direalisasikan.

“Pak Ahok kadang agak lucu tapi benar juga, jangan khawatir, tanam cabai di Jalan Sudirman-Thamrin. Bisa di situ kan banyak lahan sengketa, daripada enggak dipakai, mending tanam di situ,” katanya.

Djarot jarang membeli cabai di pasaran. Sebab, kebutuhan rumah tangga diambil dari hasil menaman sendiri di rumahnya. Dengan cara seperti itu, dia berharap ibu-ibu tak lagi kebingungan jika harga cabai kembali melonjak.
“Gara-gara cabai bingung orang Indonesia. Makanya ibu-ibu kreatif tanam di polybag,” ujarnya.

Sumber : viva.co.id

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*