Minta keadilan, PP-PMKRI desak polisi penjarakan Habib Rizieq

Minta keadilan, PP-PMKRI desak polisi penjarakan Habib Rizieq

RumahNKRI – Tim Advokat Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) mendorong aparat penegak hukum segera memenjarakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq terkait kasus dugaan penodaan agama.

Penasehat hukum PP PMKRI Saor Siagian menilai desakan itu merupakan hal yang wajar, sebab Rizieq sebagai pihak yang mendesak polisi agar segera menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait kasus penistaan agama.

“Bagaimana pelapor ini juga melaporkan ini melaporkan seseorang (Ahok). Dia (Rizieq) juga mendesak-desak. Saya minta keadilan ini juga berlaku. Hal yang sama juga saya kira atas nama keadilan dan juga kepastian hukum, saudara ini ditahan,” kata Saor di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1) malam.

Dengan pemeriksaan ini, kata Saor, penyidik agar segera merampungkan berkas pemeriksaan kasus Habib Rizieq, sehingga cepat disidang di pengadilan.

“Kami juga berharap kalau memang berkas sudah cukup, karena bukti kamu sudah berikan tadi video pernyataan-pernyataan penghinaan beliau. Saya kira ini buktinya sudah terang benderang. Agar tidak ada lagi fitnah-fitnah berikut, kami minta Rizieq ditahan dan segera berkasnya ini dilimpahkan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lembaga Hukum dan Advokasi PP-PMKRI Eleonariua Dawa yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi mengungkapkan penyidik mencecarnya 19 pertanyaan, sebagian besar terkait barang bukti.

“Ada 19 pertanyaan. Pertanyaan seputar pelaporan dan juga video yang jadi barang bukti kami yang telah diserahkan ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu),” kata Eleonarius.

Sumber : merdeka.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*