Panglima Soal Aksi 2 Desember: Kalau untuk Doa dan Istigasah di Daerah Saja

Panglima Soal Aksi 2 Desember: Kalau untuk Doa dan Istigasah di Daerah Saja

Panglima Soal Aksi 2 Desember: Kalau untuk Doa dan Istigasah di Daerah Saja

RumahNKRI – GNPF MUI akan menggelar Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau agar aksi 2 Desember digelar di daerah masing-masing.

“Saya katakan, kalau memang 212, buatlah istigasah, berdoa bersama-sama, lebih bagus di daerahnya masing-masing,” kata Gatot usai mengisi kuliah umum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (29/11/2016).

Gatot mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan keamanan massa yang hendak berangkat ke Jakarta. Dia meminta masyarakat tetap menjaga kondisi daerah dan negara tetap aman.

“Kalau dari jauh datang ke Jakarta nanti ada kecelakaan, lebih baik berdoa (dari daerah masing-masing), agar Indonesia sebagai negara damai, negara indah,” ujar Gatot.

“Jadi begini ya, saya ingatkan, 411 itu sudah menunjukkan umat Islam kita demokratis, damai, sejuk dan yang jadi harapan sudah dipenuhi. (Ahok) sudah ditetapkan sebagai tersangka, apa lagi yang diminta,” imbuhnya.

Soal kekuatan personel TNI yang akan dikerahkan, Jenderal Gatot enggan membuka. “Istigasah, kalau kita berdoa, ya berdoa. Ikut, personel (TNI) di mana-mana,” kata Gatot.

Sebelumnya, GNPF MUI sudah menyepakati pemindahan lokasi Aksi Bela Islam III yang semula di Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin berpindah ke Monas. Ada 22 ribu personel gabungan Polri/TNI yang disiagakan mengamankan jalannya aksi damai.

“Kegiatan dilaksanakan dari jam 8 pagi sampai jam 1 (siang) dalam bentuk kegiatan suci, yaitu kegiatan keagamaan, zikir tausiah, doa, dan diakhiri salat bersama. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi, ini tidak melanggar hukum karena tidak mengganggu ketertiban publik,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers bersama GNPF MUI di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakpus, Senin (28/11).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*