Polisi: Pria Penerobos Ruang Sidang Ahok Sedikit Stres

Polisi: Pria Penerobos Ruang Sidang Ahok Sedikit Stres

Seorang pria diamankan polisi karena diduga sebagai provokator saat sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pria itu berusaha menerobos ke dalam auditorium Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan yang tengah menggelar sidang Ahok.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pria tersebut terpaksa diamankan lantaran berupaya menerobos pengamanan polisi di ring 2.

“Kemarin kita mengamankan satu orang karena yang bersangkutan memaksa masuk. Setelah kita cek, ternyata orang tersebut agak sedikit stres,” ujar Iwan usai rapat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/1/2017).

Iwan mengatakan, pihaknya telah berkonsultasi dengan tim dokter dan psikolog terkait kondisi pria tersebut. Setelah diperiksa, pria yang diduga provokator tersebut diduga depresi.

“Saat ini yang bersangkutan sudah dirujuk ke rumah sakit,” ungkap dia.

Iwan juga memastikan, pria diduga provokator tersebut bukan dari kelompok massa yang berunjuk rasa di luar gedung Kementan.

Dia menegaskan, secara keseluruhan, pelaksanaan sidang Ahok di Auditorium Kementan berjalan aman dan kondusif.

“Kemarin pun nggak ada bentrok, hanya mereka memberikan pernyataan-pernyataan aja. Untuk ke depan kita sudah siapkan rencana pengamanan dan mungkin juga akan tetap seperti kemarin,” Iwan menandaskan.

Sumber : liputan6.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*