Seratusan Bonek Mulai Tiba di GOR Pajajaran Bandung

Seratusan Bonek Mulai Tiba di GOR Pajajaran Bandung

Seratusan Bonek Mulai Tiba di GOR Pajajaran Bandung

RumahNKRI – Seratusan suporter kesebelasan Persebaya Surabaya mulai berdatangan ke Bandung.

Para suporter yang kerap disebut bondho nekat atau bonek itu datang secara bergelombang dengan menggunakan bus, truk, dan kereta api.

Anto (20), salah seorang suporter, mengaku berangkat dari Surabaya pada Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Bersama sekitar 30 temannya, ia tiba di Bandung pada Kamis (5/1/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kita menumpang kendaraan pakai jalur Cirebon. Masih banyak teman-teman lain di belakang. Ada yang pakai bus dan kereta api,” ucap Anto saat ditemui di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Bandung, Jum’at (7/1/2016).

Begitu tiba di Bandung dengan menumpangi truk, ia bersama rekannya langsung diarahkan oleh polisi menuju GOR Pajajaran, Kamis malam.

Pantauan Kompas.com, ratusan suporter itu mulai berdatangan dan ditampung di GOR Pajajaran.

Hingga pukul 10.30 WIB, ada sekitar 121 suporter yang telah terdata. Puluhan petugas gabungan dari Polrestabes Bandung disiagakan di kawasan GOR tersebut.

Polisi membuat posko untuk mendata setiap suporter yang datang. Rencananya, ribuan suporter lain akan kembali tiba di Bandung siang ini.

Mereka akan meramaikan kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diadakan di Bandung pada 7-9 Januari 2017.

Kongres PSSI itu akan membahas sejumlah hal, di antaranya nasib tim Persebaya Surabaya di Liga Indonesia. Manajemen Persebaya berharap tim tersebut dapat berlaga di kompetisi resmi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*