Stok Premium di Dua SPBU Kota Medan Ini Masih Aman

Stok Premium di Dua SPBU Kota Medan Ini Masih Aman

RumahNKRI – Sejumlah SPBU di Kota Medan dikabarkan kehabisan stok premium subsidi pascakenaikan harga bahan bakar Pertamax, Pertalite dan Pertamina Dex.

Namun stok premium untuk beberapa hari mendatang masih tersedia di SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Sutomo Ujung, Kota Medan.

“Ada SPBU kehabisan stok premium, mungkin karena lokasinya (strategis). Di sini, stok premium masih aman sampai sekarang,” kata Dedek, pegawai SPBU 14.202.130 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (6/1/2017).

Habisnya stok premium diduga banyaknya masyarakat membeli membawa jeriken. Seharusnya, pegawai SPBU tidak melayani mereka.

“Kalau di tempat lain habis, heran juga. Di sini masih aman-aman saja, enggak ada masalah,” Dede menambahkan.

Hal senada disampaikan Agus, pegawai SPBU 14.202.1119 di Jalan Sutomo Ujung. Di tempatnya bekerja, stok premium masih aman.

“Di sini masih aman-aman saja. Enggak ada masalah kok. Stok premium kami masih ada. Pembeliannya juga relatif stabil,” kata Agus.

Pada Kamis (5/1/2017), harga BBM jenis Pertamax, Pertalite, dan Pertamina Dex naik rata-rata Rp 300. Hal tersebut tak mempengaruhi penjualan di dua SPBU di atas.

“Harga Pertamax memang naik sejak kemarin. Namun, dari sisi penjualan tidak begitu mempengaruhi,” ujar Dedek.

Pelanggan tetap setia menggunakan Pertamax meski harganya naik. Ia tak menampik ada sejumlah pelanggan beralih ke bahan bakar Premium subsidi.

“Ada juga yang pakai premium. Tapi penjualan tetap stabil lah,” kata Dedek.

Sumber : tribunnews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*