Tangani Hampir 500 Korban Gempa Direktur RS Chik Ditiro Terkendali

Tangani Hampir 500 Korban Gempa Direktur RS Chik Ditiro Terkendali

Rumahnkri.com –┬áRSUD Chik Ditiro, Pidie menampung hampir sekitar 500 pasien korban luka akibat gempa 6,5 skala richter. Pihak RSUD Chik Ditiro sejauh ini belum mengalami kendala dalam menangani para pasien tersebut.

“Ya, kita masih bisa menangani pasien yang terus berdatangan. Sampai saat ini belum ada kendala,” kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, Mohd. Riza Faisal kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (7/12/2016).

Faisal menambahkan, baik dalam hal jumlah tenaga medis hingga obat-obatan yang diperlukan untuk menangani pasien korban luka gempa Aceh pihaknya sejauh ini belum mendapatkan kendala. Untuk penanganan pasien, pihaknya menempatkan sementara pasien-pasien di lorong dan juga tenda darurat di sekitar RSUD Chik Ditiro.

“Tenaga medis sudah maksimal. Pasien sementara ada di lorong-lorong rumah sakit dan tenda darurat. Kita bekerja sama dengan Polres untuk meminta bantuan tenda,” jelas Faisal.

“Obat-obatan lagi dikalkulasi ulang. Obat-obatan untuk operasi bedah masih akan dikaji ulang siang ini. Namun sampai sekarang belum ada kendala. Kita akan coba kalkulasikan lagi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Aceh pada pukul 05.03 pagi tadi. Warga kemudian berlari berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*