Tujuh Makanan yang Menjaga Anda Tetap Berenergi di Kantor

Tujuh Makanan yang Menjaga Anda Tetap Berenergi di Kantor

RumahNKRI – Duduk di kantor seharian, ternyata dapat meningkatkan keinginan untuk makan. Seringkali pekerjaan yang cenderung membosankan atau tugas kantor yang menumpuk lah yang membuat Anda sulit untuk beranjak dari tempat duduk.

Hasilnya, Anda akan jadi kurang aktif, lelah, dan mengantuk, itulah kenapa banyak pekerja yang akhirnya memanjakan diri mereka dengan makan banyak di malam hari dan memilih makanan instan.

Daripada kebiasaan makan Anda membuat tingkat energi Anda menurun, kenapa tidak mencoba makanan sehat yang membuat Anda energik sepanjang hari. Berikut ini tujuh makanan yang bisa melawan kantuk Anda selama jam kerja dan membuat Anda lebih produkti seperti dilansir laman Times of India.

1. Telur

Sarapanlah dengan telur yang kaya protein sehingga Anda bisa menjadi sangat aktif sepanjang hari. Kandungan vitamin, mineral, dan protein dalam telur akan menyuplai energi secara perlahan sehingga Anda tetap berenergi selama jam kerja.

2. Roti gandum

Segeralah ganti roti untuk sarapan Anda dengan roti gandum karena roti gandum merupakan sumber serat yang baik, kaya vitamin E dan B kompleks yang bisa memberikan simpanan energi. Sehingga energi Anda tidak akan cepat habis.

3. Jeruk bali

Rasanya yang enak dan menyegarkan membuat jeruk bali dikenal sebagai buah yang mampu mensuplai tenaga sehingga bisa dikonsumsi kapanpun sepanjang hari. Buah ini kaya akan vitamin C, fitonutrien, dan folat yang bisa meningkatkan imunitas dan energi Anda dengan cepat.

4. Kiwi

Anda bisa mengkonsumsi smoothie kiwi atau salad untuk makan siang agar rasa kantuk Anda hilang. Kiwi merupakan makanan yang dapat membantu Anda tetap aktif karena kaya kandungan tembaga dan vitamin C.

5. Biji rami

Menambahkan biji rami ke dalam menu makanan harian Anda akan menambah imunitas serta membantu produksi energi Anda karena kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya. Giling biji rami hingga menjadi bubuk halus lalu taburkan ke atas makanan Anda untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat dan sehat.

6. Buah berry

Buah-buahan berry dikenal sebagai sumber antioksidan, serat, dan vitamin yang baik yang dapat menjaga fisik dan mental Anda tetap aktif sepanjang hari. Tidak hanya bernutrisi, berry juga rendah kalori sehingga dapat membantu Anda mengurangi berat badan.’

7. Protein batangan

Jika merasa lelah, ambillah protein batangan. Kudapan ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kantuk saat jam kerja dan bisa meningkatkan energi Anda secara instan. Konsumsilah sebagai kudapan saat sore sehingga Anda tidak merasa begitu lapar ketika pulang dari kantor.

Sumber : viva.co.id

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*